Saya ingat pertama kali ke Jakarta dulu, waktu itu
tahun 1999. Datang dari Pontianak menggunakan penerbangan komersil. Khusus
datang ke Jakarta untuk mencoba traveling
pertama kali. Tidak ada saudara atau kenalan yang menjemput. Saya hanya bisa celingak-celinguk mencari tahu bagaimana
bisa keluar dari bandara untuk menuju lokasi hotel yang sudah di pesan
sebelumnya. Bertanya ke pusat informasi dan langsung diarahkan untuk menuju ke stand Blue Bird Grup untuk memesan taksi dan dalam beberapa menit antri,
pelayanan paripurna didapatkan. Lega sekali dengan pengalaman pertama yang
menyenangkan seperti ini. Traveling
saya berkesan baik di ibukota.
Sejak saat itu, mau dimanapun, jika bepergian di dalam
negeri saya selalu mengandalkan layanan Blue
Bird Grup untuk mengantarkan hingga ke lokasi yang di tuju. Cepat, aman dan
terjangkau, hal penting yang menjadi alasan utama saya memilih layanan ini.
Untuk mendapatkan layanan taksi Blue
Bird Group, biasanya datang ke booth yang ada di hotel atau mall, dapat juga menelpon layanan. Jika
terdesak saya juga mencegat di jalan raya.
Cara-cara tadi memang terkadang merepotkan. Bagaimana
jika kantor atau hotel tidak terdapat pool
taksi Blue Bird? Bagaimana jika pulsa
habis atau sinyal telepon buruk? Bagaimana kalau saya butuh kepastian
ketersediaan taksi dan butuh sesegera mungkin tiba dilokasi? Tidak mungkin saya
melakukan beberapa hal tadi.
Untunglah segala kesusahan itu sudah terpecahkan dan
di jawab dengan cepat dan tanggap oleh PT
Blue Bird Tbk dengan menyediakan layanan yang sangat bersahabat, Yes! My Blue Bird menjawab kegelisahan dan kebutuhan saya dan anda. Cara
penggunaannya sangat mudah, cukup menanamkan aplikasi di smartphone dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja saat kita
membutuhkan taksi untuk mengantar tepat waktu ke tujuan.
Bagaimana mengaplikasikannya? Tidak sulit. Cukup unduh
di Google Play Store bagi pengguna android dan App store bagi pengguna iOs.
Aplikasinya bernama My Blue Bird. Setelah
di unduh kemudian di instal dan
VOILA! Aplikasi ini bisa langsung digunakan di smartphone.
Setelah itu bagaimana cara menggunakan My Blue Bird? Hal utama yang harus
dilakukan adalah menyalakan GPS di smartphone untuk memudahkan mengetahui
di mana posisi saat ini. Lalu buka aplikasi My Blue Bird. Carilah gambar ikon taksi yang berada di bagian kiri
bawah aplikasi kemudian akan muncul “pick
up here” yang menginformasikan dimana posisi saat ini lalu pilih posisi
kita.
Setelah itu akan ada pilihan otomatis ke menu order,
alamat akan terisi secara otomatis selanjutnya jangan lupa menambahkan nama
gedung dan lantai berapa atau rumah nomor berapa, kita juga bisa menambahkan
alamat tambahan dan petunjuk tambahan/extra
guidances. Lalu pilih waktu yang diinginkan kapan taksi dapat menjemput.
Selanjutnya pelanggan bisa
memilih jenis taksi dari Blue Bird, jenis taksi yang disediakan oleh My Blue Bird yaitu Blue Bird dan Blue Bird MPV merupakan regular taksi, Silver Bird dan Silver Bird
Van merupakan taksi eksekutif, berwarna hitam dan mewah serta elegan. Menggunakan
jenis mobil sedan atau van kelas atas (Mercedes
Benz C200 CGI & C230 elg & E200 CGI & E200 K, Toyota Vellfire,
Toyota Alphard dan Toyota Camry). Pengemudinya pun handal berbahasa inggris
dan Indonesia, selalu siap melayani. Cocok untuk tamu-tamu eksklusif.
Ada pula Lifecare
Taxi merupakan Blue Bird Peduli Program, taksi kategori baru berupa MPV 7 kursi yang dilengkapi Power
Slide Up seat, electrically move down closer untuk konsumen dengan
kebutuhan khusus seperti kursi roda, orang tua dan ibu hamil. Tarif yang
digunakan sesuai dengan tarif regular taksi Blue Bird.
Setelah menemukan jenis
taksi yang diinginkan dan jangan lupa masukkan lokasi tujuan, kemudian akan muncul
estimasi harga dari tempat asal ke lokasi tujuan. Karena ini masih estimasi
tentu saja ini semua belum pasti karena ini semua akan tergantung situasi
jalanan.
Jangan lupa klik tombol
order dan otomatis mencari taksi Blue
Bird yang paling dekat dengan lokasi pemesan. Tunggu beberapa saat dan
aplikasi akan otomatis menunjukkan informasi taksi yang akan melayani
pelanggan. Di aplikasi juga akan terpampang nama pengemudi, nomor taksi dan
posisi taksi pada peta. Beberapa saat akan ada telepon dari pengemudi taksi
yang akan menanyakan posisi dan dimana lokasi penjemputan. Cepat, mudah, aman
dan nyaman.
Aplikasi My Blue Bird,
Solusi Pesan Taksi Praktis
Aplikasi online My Blue Bird tentu saja memberikan kemudahan bagi kita yang selalu
beraktifitas padat dan membutuhkan kecepatan dan ketepatan waktu menembus jalan
raya untuk lokasi aktifitas berikutnya. Aplikasi cepat dan akurat serta
bersahabat dengan pengguna tentu saja memanjakan pelanggan. Satu dobrakan dari Blue Bird untuk pelanggan di kota Jakarta, Semarang, Medan,
Bali, Surabaya dan Bandung. Bagi saya yang sering beraktifitas di kota-kota
tersebut tentu sangat terbantu.
Saya yakin, banyak
keuntungan yang bisa dirasakan. Mudah dan ringkas karena tinggal di instal di smartphone lalu klik order maka taksi akan datang tepat di lokasi
yang diinginkan. Aman juga jadi keuntungan karena Nama pengemudi dan foto
terpampang, nomor lambung taksi juga terdata dengan baik. Ini juga memudahkan
juka ingin melakukan komplain jika nanti merasa kurang nyaman dengan pelayanan.
Saya juga tidak perlu menelpon dan khawatir dengan jaringan sibuk sehingga
memakan waktu atau terlalu lama menelpon sehingga pulsa telepon habis. Selain
itu keuntungan lain juga bisa dirasakan yaitu penjadwalan penjemputan taksi.
Aman dan tidak perlu khawatir lupa memesan taksi karena sudah terjadwal di
aplikasi
Tunggu apalagi, segera instal dan nikmati kemudahan,
kenyamanan, rasa aman dan praktis di My
Blue Bird. Anda bisa merasakan kemudahan seperti yang saya rasakan.
EmoticonEmoticon