Selasa, 16 Agustus 2016

My Blue Bird, Aplikasi Pemesanan Taksi yang Mudah dan Praktis


Saya ingat pertama kali ke Jakarta dulu, waktu itu tahun 1999. Datang dari Pontianak menggunakan penerbangan komersil. Khusus datang ke Jakarta untuk mencoba traveling pertama kali. Tidak ada saudara atau kenalan yang menjemput. Saya hanya bisa celingak-celinguk mencari tahu bagaimana bisa keluar dari bandara untuk menuju lokasi hotel yang sudah di pesan sebelumnya. Bertanya ke pusat informasi dan langsung diarahkan untuk menuju ke stand Blue Bird Grup untuk memesan taksi dan dalam beberapa menit antri, pelayanan paripurna didapatkan. Lega sekali dengan pengalaman pertama yang menyenangkan seperti ini. Traveling saya berkesan baik di ibukota.

Sejak saat itu, mau dimanapun, jika bepergian di dalam negeri saya selalu mengandalkan layanan Blue Bird Grup untuk mengantarkan hingga ke lokasi yang di tuju. Cepat, aman dan terjangkau, hal penting yang menjadi alasan utama saya memilih layanan ini. Untuk mendapatkan layanan taksi Blue Bird Group,  biasanya datang ke booth yang ada di hotel atau mall, dapat juga menelpon layanan. Jika terdesak saya juga mencegat di jalan raya.

Cara-cara tadi memang terkadang merepotkan. Bagaimana jika kantor atau hotel tidak terdapat pool taksi Blue Bird? Bagaimana jika pulsa habis atau sinyal telepon buruk? Bagaimana kalau saya butuh kepastian ketersediaan taksi dan butuh sesegera mungkin tiba dilokasi? Tidak mungkin saya melakukan beberapa hal tadi.

Untunglah segala kesusahan itu sudah terpecahkan dan di jawab dengan cepat dan tanggap oleh PT Blue Bird Tbk dengan menyediakan layanan yang sangat bersahabat, Yes! My Blue Bird menjawab kegelisahan dan kebutuhan saya dan anda. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup menanamkan aplikasi di smartphone dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja saat kita membutuhkan taksi untuk mengantar tepat waktu ke tujuan.

Bagaimana mengaplikasikannya? Tidak sulit. Cukup unduh di Google Play Store bagi pengguna android dan App store bagi pengguna iOs. Aplikasinya bernama My Blue Bird. Setelah di unduh kemudian di instal dan VOILA! Aplikasi ini bisa langsung digunakan di smartphone.

Setelah itu bagaimana cara menggunakan My Blue Bird? Hal utama yang harus dilakukan adalah menyalakan GPS di smartphone untuk memudahkan mengetahui di mana posisi saat ini. Lalu buka aplikasi My Blue Bird. Carilah gambar ikon taksi yang berada di bagian kiri bawah aplikasi kemudian akan muncul “pick up here” yang menginformasikan dimana posisi saat ini lalu pilih posisi kita.

Setelah itu akan ada pilihan otomatis ke menu order, alamat akan terisi secara otomatis selanjutnya jangan lupa menambahkan nama gedung dan lantai berapa atau rumah nomor berapa, kita juga bisa menambahkan alamat tambahan dan petunjuk tambahan/extra guidances. Lalu pilih waktu yang diinginkan kapan taksi dapat menjemput.

Selanjutnya pelanggan bisa memilih jenis taksi dari Blue Bird, jenis taksi yang disediakan oleh My Blue Bird yaitu Blue Bird dan Blue Bird MPV merupakan regular taksi, Silver Bird dan Silver Bird Van merupakan taksi eksekutif, berwarna hitam dan mewah serta elegan. Menggunakan jenis mobil sedan atau van kelas atas (Mercedes Benz C200 CGI & C230 elg & E200 CGI & E200 K, Toyota Vellfire, Toyota Alphard dan Toyota Camry). Pengemudinya pun handal berbahasa inggris dan Indonesia, selalu siap melayani. Cocok untuk tamu-tamu eksklusif. Ada pula Lifecare Taxi merupakan Blue Bird Peduli Program, taksi kategori baru berupa MPV 7 kursi yang dilengkapi Power Slide Up seat, electrically move down closer untuk konsumen dengan kebutuhan khusus seperti kursi roda, orang tua dan ibu hamil. Tarif yang digunakan sesuai dengan tarif regular taksi Blue Bird.

Setelah menemukan jenis taksi yang diinginkan dan jangan lupa masukkan lokasi tujuan, kemudian akan muncul estimasi harga dari tempat asal ke lokasi tujuan. Karena ini masih estimasi tentu saja ini semua belum pasti karena ini semua akan tergantung situasi jalanan.

Jangan lupa klik tombol order dan otomatis mencari taksi Blue Bird yang paling dekat dengan lokasi pemesan. Tunggu beberapa saat dan aplikasi akan otomatis menunjukkan informasi taksi yang akan melayani pelanggan. Di aplikasi juga akan terpampang nama pengemudi, nomor taksi dan posisi taksi pada peta. Beberapa saat akan ada telepon dari pengemudi taksi yang akan menanyakan posisi dan dimana lokasi penjemputan. Cepat, mudah, aman dan nyaman.

Aplikasi My Blue Bird, Solusi Pesan Taksi Praktis

Aplikasi online My Blue Bird tentu saja memberikan kemudahan bagi kita yang selalu beraktifitas padat dan membutuhkan kecepatan dan ketepatan waktu menembus jalan raya untuk lokasi aktifitas berikutnya. Aplikasi cepat dan akurat serta bersahabat dengan pengguna tentu saja memanjakan pelanggan. Satu dobrakan dari Blue Bird untuk  pelanggan di kota Jakarta, Semarang, Medan, Bali, Surabaya dan Bandung. Bagi saya yang sering beraktifitas di kota-kota tersebut tentu sangat terbantu.

Saya yakin, banyak keuntungan yang bisa dirasakan. Mudah dan ringkas karena tinggal di instal di smartphone lalu klik order maka taksi akan datang tepat di lokasi yang diinginkan. Aman juga jadi keuntungan karena Nama pengemudi dan foto terpampang, nomor lambung taksi juga terdata dengan baik. Ini juga memudahkan juka ingin melakukan komplain jika nanti merasa kurang nyaman dengan pelayanan. Saya juga tidak perlu menelpon dan khawatir dengan jaringan sibuk sehingga memakan waktu atau terlalu lama menelpon sehingga pulsa telepon habis. Selain itu keuntungan lain juga bisa dirasakan yaitu penjadwalan penjemputan taksi. Aman dan tidak perlu khawatir lupa memesan taksi karena sudah terjadwal di aplikasi


Tunggu apalagi, segera instal dan nikmati kemudahan, kenyamanan, rasa aman dan praktis di My Blue Bird. Anda bisa merasakan kemudahan seperti yang saya rasakan.


EmoticonEmoticon