Selasa, 16 Agustus 2016

5 Hal Penting Memilih Barang Promosi yang Cocok di CustomBagus


Untuk menjadi gampang di ingat orang tentu harus ada ciri khas yang mengingatkan. Biasanya sesuatu yang mengingat pasti ada hubungannya dengan sesuatu yang berkesan dan memiliki sentuhan kreatif. Supaya berkesan tentu harus bisa di tatap, di lihat bahkan dipergunakan sepanjang waktu. Membuat mudah diingat tentu bukan hal yang gampang. Tapi sebenarnya bisa di bantu dengan benda. Iya! Benda yang harus di buat sekreatif mungkin dan bisa membuat orang lain selalu mengingat kita.

Banyak juga perusaahaan atau perseorangan yang menggunakan trik ini untuk mendapatkan hati konsumen atau pendukungnya. Coba saja pikir. Siapa yang tidak senang mendapatkan hadiah saat berbelanja produk tertentu atau datang di suatu acara? Apalagi kalau memang merchandise yang diberikan memang mengena di hati.

Memilih souvenir kreatif atau merchandise cantik itu susah-susah gampang. Tentu harus ada beberapa hal yang di perhatikan supaya brand image yang terbangun dan tersimpan dalam memori ingatan alam bawah sadar. Saya mencoba memikirkan beberapa hal untuk dituangkan kedalam tulisan ini. Melalui survei kecil-kecilan dan pengalaman di lapangan saat mengerjakan proyek event organiser dan wedding organiser. Ini dia beberapa hal yang selalu saya lakukan:

1. Lakukan survei merchandise yang sedang tren
Jejaring sosial dan dunia online begitu besar pengaruhnya. Disanalah saya bisa membaca kebutuhan dan kepentingan banyak orang. Contoh langkah mudah dengan membuat status di Facebook atau di twitter dengan membuat jajak pendapat sederhana. Dari sini bisa kita gali barang yang sedang diminati dan juga segmen pasar yang menghendaki. Jika di ambil dari sampel kalangan ibu rumah tangga cobalah cari produk yang diinginkan. Semisal tumbler atau tempat makan dengan warna mencolok dengan pesan-pesan unik yang menggambarkan visi dan misi yang ingin di usung.

2. Pilih barang yang sesuai momen dan anti-mainstream
Dari pada memberi piring untuk yang sudah terlalu biasa, gantilah dengan infused water bottle yang sekarang sedang digandrungi. Botol ini pasti menjadi teman seperjalanan sepanjang hari, iya kan? Selain berguna untuk menjaga kesehatan botol ini tentu sejata promosi tidak langsung. Tidak hanya disenangi siempunya tapi juga teman dan rekan kerja di kantor. Jangan salah, teknik ini bisa saja jadi promosi berantai.

3. Berikan barang yang bisa digunakan dalam jangka panjang
Memberikan pulpen, buku catatan kecil atau gantungan kunci sebagai souvenir saat kampanye politik  tentu kurang efektif. Benda-benda tadi punya masa pakai yang relatif singkat, berpotensi untuk rusak bahkan hilang. Pilihan berupa casing ponsel atau jam dinding dengan desain unik di tambah jargon partai pasti lebih banyak manfaat dan bisa digunakan dalam jangka waktu relatif lama. Casing akan menempel di ponsel terus menerus sehingga akan terlihat setiap saat penggunanya begitu pula jam dinding sebagai penunjuk waktu. Keuntungan lainnya dari merchandise jam dinding adalah lokasinya yang selalu diletakkan strategis dan mudah di lihat semua orang. Pemberian merchandise yang masa pakainya lebih panjang tentu punya efek yang lebih baik.

4. Lebih komplit lebih asik
Semakin banyak jenis merchandise atau sovenir yang diberikan pasti membuat pelanggan atau tamu senang, apalagi kalau semuanya berguna membantu pekerjaan dan dapat digunakan sehari-hari. Pastikan semuanya punya fungsi yang saling mendukung lalu jangan lupa untuk di tempatkan dalam satu wadah yang menarik mata. Misalnya produsen laptop memberikan hadiah pelanggan satu set alat penunjang pekerjaan berupa flashdisk, powerbank dan mouse pad yang di kemas dalam tote bag cantik yang ramah lingkungan.

5. Berikan barang berkualitas
Biar di kata ini adalah hadiah, tentu saja kualitas harus di perhatikan karena menyangkut nama baik yang memberikan. Lebih baik memberikan hadiah yang berkualitas baik dan menarik daripada asal ada dan murah meriah. Jangan pernah memberikan barang berkualitas rendah, jika terkendala ongkos produksi lebih baik hitung ulang biaya promosinya. Jika memang barangnya terlalu mahal, sebaiknya pilih merchandise atau souvenir yang lain.

Mungkin disinilah tantangan terbesar. Mencari rekanan bisnis yang bisa mewujudkan semua yang diinginkan. Saya menyarankan menilik laman CustomBagus. Di sini kita bisa menemukan banyak sekali ide kreatif yang dikombinasikan dengan barang-barang yang unik untuk menghasilkan merchandise atau souvenir yang bisa menggambarkan keinginan kita sekaligus cocok untuk kebutuhan branding image.

Semua informasi tersaji lengkap di laman ini, berbagai macam jenis barang kebutuhan sehari-hari tersedia disini. Ada kebutuhan yang berhubungan alat kantor dan alat tulis; baju dan pakaian; stiker, pin dan patches; berbagai alat kebutuhan rumah tangga; aksesoris fashion; hobi dan barang unik; hingga case dan cover gadget tersedia di CustomBagus. Informasinya sungguh lengkap, masing-masing jenis barang memiliki beberapa item lagi untuk di pilih, ada lebih dari 100 produk. Ada pula informasi tambahan lain berupa bahan penyusun barang, harga dalam kuantitas tertentu hingga lamanya proses produksi CustomBagus.

CustomBagus memang “One Stop Solution” untuk membangun brand image. Tentu saja sebagai partner andalan  promosi perusahaan. CustomBagus memberikan banyak layanan terbaik, Baca dengan seksama beberapa keuntungan yang diberikan dibawah ini:

Desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan brand, logo, hingga desainmu sendiri.  Ada gratis jasa desain dan konsultasi produk lho! Coba saja telepon 021-564-58-55.
Melayani pembuatan satuan dan lusianan dengan harga yang kompetitif. Semakin banyak yang di buat maka harga semakin murah. Dengan garansi harga terbaik, hasil maksimal gak pake mahal.
Produk yang di sediakan sangat lengkap. Lebih dari 100 pilihan barang berkualitas ada di sini.
Ada penawaran menarik bagi yang berminat menjadi reseller.
Saat ini ada gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia hingga 30 juni 2016.


Tunggu apa lagi? CustomBagus “Satu tempat, untuk semua kebutuhan promosi Anda”

1 komentar

Bener sih, kalau milih barang kudu yang selektif dan kalau bisa nggak barang yang mainstream hehehheh


EmoticonEmoticon