Selasa, 16 Agustus 2016

Kisah Tanggal Tuaku Tidak Melulu Cupu


Tahu tanggal tua? Momok menakutkan bagi banyak orang termasuk saya. Banyak hal tidak mampu direngkuh. Semua keinginan diredam. Akhirnya bagaikan pungguk merindukan bulan. Sedih banget yah. Tanggal tua ngga melulu negatif. Ada cerita bahagianya juga kok dan menyimpan nilai positif. Ini kisah tanggal tuaku, semua ala saya lho ya. Nanti kalau ada cerita lainnya dari teman jalan jajan silakan menimpali di kolom komentar ya. Jangan ragu untuk berbagi.

Ini kisah tanggal tuaku bermulai.

Me Time
Kalau lagi punya uang biasanya me time dengan hura-hura. Padahal memanjakan diri dan body bisa dengan banyak cara yang menyenangkan. Selesai beraktifitas yang padat paling enak berada di atas tempat tidur, terlentang sembari mencari update barang-barang baru yang launching di toko online, sekalian mengecek siapa tahu sedang ada promo diskon. Kalau sedang bokek cukup dengan window shopping alias lihat-lihat doang ampe ngiler. Apakah teman jalan jajan juga merasakan hal yang sama? Tenang! Jangan khawatir. Saya tahu perasaan itu dan sering mengalamainya. Kita tidak sendiri, masih banyak yang lain. Tapi nanti ada solusi tepat kok, tunggu saja di akhir tulisan ini dan lihat videonya sampai habis

Lebih banyak di rumah
Intropeksi dan mulai menata hidup, keren kan? Biasanya akan banyak jadwal yang terlewatkan dan mulai di tata ulang. Mengerjakan hal-hal sederhana seperti merapikan buku di perpustakaan pribadi yang ada di kamar tidur dan juga membersihkan kamar adalah hal yang mungkin terlupakan. Saya bahkan terkadang menemukan barang-barang yang di cari dan terselip dimana-mana akhirnya tanpa sengaja ditemukan. Menyenangkan sekali.

Memasak dan membuat menu baru
Ini kesempatan untuk membersihkan kulkas dan berhemat sekaligus menyalurkan hobi memasak. Biasanya banyak bahan makanan yang tidak tesentuh. Jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa sebelum di olah. Dengan bantuan internet saya bisa menemukan kreasi makanan yang beragam. Biasanya akan tercipta inovasi makanan dengan bumbu seadanya di dalam kulkas. Makanan yang di buat mungkin hasilnya jauh dari ekspektasi dan otak kembali bisa digunakan untuk bereksplorasi.

Punya kesempatan memberi nutrisi otak
Selain memasak makanan lezat untuk kebutuhan seluruh tubuh, saya juga punya kesempatan untuk memberikan nutrisi dari buku-buku yang saya baca. Biasanya setiap bulan ada 1-2 buku yang saya beli dan belum sempat terbaca. Tanggal tua menjadi kesempatan bagus untuk menyelesaikan banyak buku yang belum terbaca.

Meregangkan otot sembari menulis
Otak lebih rileks karena aktifitas banyak dilakukan di rumah sehingga biasanya banyak ide yang terkubur ratusan hari kembali hadir dan  mulai bisa di tulis. Siapa tahu dari sana bisa hadir karya-karya bagus. Tulis saja semua yang ada di kepala baru sedikit demi sedikit di poles sedemikian rupa. Jangan sampai ide-ide yang bagus menguap begitu saja.

Hangout Lebih Hemat
Kalau biasanya pergi menghabiskan waktu dengan teman di cafe atau restoran mungkin sekarang bisa di ubah ke warung kopi berfasilitas WiFi. Di Pontianak banyak lokasi seperti ini dan biasanya ada banyak kuliner lezat yang enak dan mungkin belum pernah di coba sebelumnya. Selain itu, warung kopi tradisional punya atmosfer berbeda dan terkadang obrolan yang terjadi biasanya menjadikan acara kumpul lebih akrab dan cair. Coba deh! Pasti obrolan di warung kopi dan cafe sangat berbeda.

Ini hanya sebagian kisah tanggal tuaku yang tidak melulu menyedihkan. Masih ada cerita lain yang mengenai kisah tanggal tua. Sudah lihat video ini? Coba deh! Ini kisah tanggal tua Budi. Seru lho!



Jangan lupa kalau mau me time seperti saya dan tetap bahagia langsung meluncur ke TKP di bagian akhir video. Tonton sampai habis ya




EmoticonEmoticon